Ingin Penjualan Online Anda Naik Berkali Lipat? Pelajari 3 Strategi Berikut Ini

Membangun sebuah bisnis secara online memang cukup mudah. Tapi jangan anggap bahwa berbisnis secara online tidak memiliki strategi untuk dapat bertahan dari ramainya pasar digital saat ini, khususnya bagi para kompetitor Anda yang sejenis.

Tak hanya itu, untuk mengembangkan omset bisnis online menjadi berkali –kali lipat, perlu dilakukan juga beberapa strategi khusus. Kira-kira seperti apa strategi dan tipsnya? Berikut Espay.id, akan membahas 4 strategi mudah untuk meningkatkan penjualan Anda secara online hingga berkali-kali lipat, antara lain:

Beritahu ‘kehadiran’ bisnis Anda secara digital

  1. Meningkatkan kunjungan pelanggan ke website Anda

Jika Anda membuka sebuah bisnis online melalui sebuah website, maka cara paling utama untuk meningkatkan penjualan adalah dengan semakin menunjukkan eksistensi bahwa Anda ‘ada’, dan sebanyak mungkin menciptakan kunjungan pelanggan yang lebih banyak ke website tersebut.

  1. Promosikan bisnis Anda dengan beriklan secara digital

Masih dalam hal menunjukkan eksistensi atau kehadiran bisnis Anda di dunia digital, maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang sebuah iklan digital. Cobalah untuk menggunakan layakan PPC dari Google, atau iklan dari Facebook, dan media space lainnya, untuk mempromosikan beberapa produk yang Anda juak

  1. Gunakan sosial media dan buzzer

Tak hanya itu, Anda juga bisa mencoba berbagai manfaat dari sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya, sebagai media promosi brand ataupun produk yang ditawarkan oleh bisnis Anda. untuk melengkapinya, Anda bisa menggunakan jasa influencer atau social buzzer untuk membantu mempromosikan bisnis Anda di sosial media.

Terakhir, cobalah untuk bergabung dengan beberapa komunitas yang ada. Dengan cara ini Anda bisa memasarkan bisnis Anda secara langsung kepada users atau para pengguna internet yang ada. melalui peran komunitas di internet, Anda akan lebih mudah mendapatkan pelanggan yang lebih tertarget lagi dan lebh berpotensi untuk membeli.

Melakukan peningkatan terhadap rata-rata pembelian yang ada

Jika bisnis yang Anda jalankan sudah terbilang cukup ‘aman’, maka sudah saatnya untuk melangkah ke tahap selanjutnya, yaitu untuk meningkatkan penjualan hingga berkali lipat dengan cara:

  1. Cross selling product.

Melalui strategi ini, Anda bisa memberikan beberapa rekomendasi tentang produk lain yang masih ada hubungannya dengan minat pembelian dari pelanggan Anda. sebagai contoh: Jika pelanggan membeli sebuah celana jeans, maka Anda bisa menawarkan produk lain yang relevan seperti kemeja denim, atau sepatu casual.

  1. Diskon Bundle

Cobalah untuk memberikan sedikit promosi  dengan memberikan potongan  harga beli, atau diskon kepada pelanggan Anda, jika ia telah membeli beberapa barang tertentu dalam pembeliannya, atau jika ia membeli sebuah produk bundle tertentu.

  1. Diskon Volume

Masih berkutat soal diskon, maka untuk strategi kali ini Anda bisa coba memberikan potongan harga secara volume guna meningkatkan rata-rata pembelian pelanggan. Sebagai contoh: Anda bisa memberikan potongan harga 10% jika ia telah melakukan minimal transaksi sebesar Rp 500.000, dan lain sebagainya.

Selalu berikan kemudahan pelanggan Anda untuk bertransaksi

 

  1. Berikan pola transaksi yang paling mudah bagi pelanggan

Ingat! Website Anda adalah layaknya sebuah toko. Tentu, sebuah toko harus didesain sedemikian rupa agar pelanggan merasa nyaman, mudah, hingga akhirnya pelanggan memutuskan untuk membeli. Jadi, cobalah perbaiki pola transaksi di website Anda sehingga menghasilkan langkah yang simpel untuk melakukan pembelian bagi pelanggan. Selalu pastikan bahwa proses pembelian tidak lebih dari 7 langkah.

  1. Berikan alternatif metode pembayaran

Dengan memberikan kebebasan dalam memilih pembayaran, maka pelanggan akan merasa lebih dimudahkan ketika hendak melakukan pembayaran. Dan diantara segala macam metode online payment Indonesia, adalah metode payment gateway Indonesia yang saat ini mulai menjadi favorit para pelanggan sekaligus penjual berkat kemudahannya dalam bertransaksi. Dan salah satu penyedia jasa payment gateway Indonesia terbaik adalah Espay.id, yang bisa dengan mudah diintegrasikan ke website bisnis online Anda.

  1. Kepercayaan pelanggan adalah nomor 1

Ya, kepercayaan serta kepuasan pelanggan adalah kunci utama sekaligus barometer bagi kesuksesan sebuah bisnis, begitupun dengna dunia online. Jadi, bangun kepercayaan pelanggan Anda melalui sebuah testimony dari pelanggan lain, ataupun memberikan informasi kontak bisnis Anda secara mendetail, ataupun kepercayaan betransaksi pelanggan melalui  metode payment gateway Indonesia yang terpercaya.

Selamat mencoba.

Baca Juga: https://berkeleymecha.org/2017/10/18/benarkah-cara-transaksi-via-pintar-akan-menjadi-popularitas-masyarakat-dunia/