Inilah 4 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan TV LED Sekarang Juga!

  1. LED merupakan pengembangan dari LCD

Mungkin masih banyak orang yang bingung apa perbedaan sebenarnya antara TV LCD dan LED. Namun pada intinya, teknologi LED merupakan pengembangan dari teknologi LCD dalam hal pencahayaan dengan menggunakan sistem cahaya emitting diode yang berdasarkan penyempurnaan dari teknologi LCD.  Salah satu keuntungan utama penggunaan TV LED adalah konsumsi listrik yang lebih sedikit, sehingga lebih dapat menghemat pengeluaran. Berkat teknologi LED, sebesar apapun ukuran TV yang ada hanya akan mengkonsumsi listrik secara minimal.

  1. Bentuknya yang lebih tipis dan lebih fleksibel

Anda tentu sudah sering melihat bahwa TV LED semuanya memiliki bentuk yang tipis, bahkan ada yang sangat tipis. Inilah yang membuat TV LED begitu digemari oleh kalangan masyarakat saat ini, mengingat ukurannya yang dapat diletakkan di ruang ruang sempit. Bila dulu dibagian belakang TV masih terkesan bongsor berkat banyaknya komponen yang ada, maka di TV LED anda tidak akan menemukan itu sama sekali.  Kemudian, selain bentuknya yang tipis dan fleksibel tersebut, TV LED tidak akan menimbulkan bias bila terkena paparan sinar matahari, berkat lightguide yang sudah terpasang didalamnya.

  1. TV LED tahan dan awet selama bertahun-tahun

Umumnya TV LED dapat bertahan hingga 75 ribu jam pemakaian. Akan tetapi setiap TV LED berbagai merk tentunya memiliki tingkat ketahanan yang berbeda-beda juga. Banyak merk merk ternama dan berkualitas yang mengeluarkan TV LED yang memang didesain untuk tahan lama.

  1. Cara Perawatan LED TV Mudah

Selain teknologi canggih yang dimilikinya, performa dan ketahanan, proses perawatan dari TV LED pun ternyata hanya membutuhkan perawatan yang cukup sederhana. Hanya ada beberapa ketentuan yang harus Anda ikuti bila menggunakan TV LED, antara lain sebagai berikut:

  • Letakkan TV di ruangan yang memiliki keadaan sejuk dan suhu ruangan maksimal 35 derajat
  • Jangan meletakkan TV LED di tempat yang terlalu terang pencahayaan
  • Selalu jaga pengaturan dan konfigurasi TV LED dalam keadaan standar dan tidak berlebihan
  • Bila tiba tiba TV LED mengalami gangguan siaran, langsung matikan TV dan biarkan beberapa saat sampai jaringan siar yang ada kembali menjadi normal
  • Dan pada akhirnya, jangan terlalu sering biarkan TV LED menyala untuk kurun waktu yang cukup lama, berikanlah waktu jeda untuk mengistirahatkan TV

Lantas, apalagi yang Anda tunggu? Tukar sekarang juga TV lama Anda dengan TV LED berkualitas yang ada di WahanaSuperstore.com, dan Anda berkesempatan untuk meraih promo menarik dengan harga miring seperti harga kulkas, harga AC Daikin, harga mesin cuci, dan segala macam peralatan elektronik lainnya.

Baca Juga: http://berkeleymecha.org/2017/12/28/kiat-ampuh-beli-ac/