Lucu, 6 Suvenir Khas Jepang Ini Pantas Dibuat Oleh-oleh

Lucu, 6 Suvenir Khas Jepang Ini Pantas Dibuat Oleh-oleh
Siapa sih yang gak pengin wisata ke Jepang? Negara kepulauan di Asia Timur ini menjadi salah satu tujuan incaran banyak pelancong Indonesia lho. Tiap tahun, jumlah wisatawan dalam negeri yang berwisata ke Jepang cenderung senantiasa meningkat. Nah, bagi kau yang mujur mengunjungi Negara Sakura, suvenir lucu berikut gak boleh kelupaan untuk dihasilkan oleh-oleh sepulang wisata. Seluruh unik-unik dan khas Jepang banget deh!

1. Refrigerator Magnets
Hampir seluruh negara memiliki suvenir magnet kulkas. Bedanya, di Jepang kau bakal menemui magnet kulkas berbentuk makanan khas Jepang yang penampakannya real banget alias kongkret. Magnet ini diwujudkan dengan amat mendetail sehingga mirip banget dengan aslinya.

2. Yukata
Yukata adalah sejenis kimono (baju tradisional Jepang) yang terbuat dari kain katun tipis tanpa pelapis. Dibanding kimono, yukata ini lebih nonformal, sehingga lebih tak jarang diterapkan pada peristiwa santai seperti memandang pesta kembang api. Sebab hanya ada di Jepang, yukata dapat masuk daftar suvenir yang mesti kau beli nih. Harganya memang dibandrol cukup mahal, sekitar Rp300ribu hingga Rp2,4juta per buah, tergantung tingkat kwalitas. Namun kapan lagi dapat punya yukata seketika beli di Jepang?

3. Geta
Nah, sekiranya telah beli yukata, artinya kau perlu melengkapi outfit kau hal yang demikian dengan sandal khas Jepang, adalah geta. Geta ini formatnya seperti bakiak, terbuat dari kayu, dan mempunyai heels. Geta telah ada semenjak 300 SM lho. Malahan kini masih tak jarang diterapkan orang Jepang sepantasnya sandal awam.

4. Sensu
Sensu atau kipas lipat menjadi suvenir yang laris banget di kalangan turis. Motifnya yang unik dan ukurannya yang kecil yakni kekuatan pikat sensu. Harganya terbilang murah meriah. Dijamin, kau bakal berminat juga untuk mengantonginya.

5. Wagasa
Berbeda dengan payung pada lazimnya, wagasa atau payung tradisional Jepang mempunyai puluhan rusuk payung yang tertata simetris. Terbuat dari kertas Jepang, membikin bunyi air hujan yang jatuh ke atas wagasa terdengar lebih elegan. Sekiranya kau menyenangi barang-barang unik, wagasa seharusnya masuk koper kau untuk dibawa pulang. Desain dan warna wagasa menawan-menawan lho.

6. Noren
Pernah memandang kain yang dipotong tengahnya dan digantung di depan pintu warung atau kedai di Jepang? Itulah noren. Sekarang noren juga populer dihasilkan suvenir khas negara Nippon. Gak hanya di depan warung atau kedai, baru-baru ini noren tak jarang pula dipasang di dalam rumah sebagai hiasan interior ruangan. Lucu banget ya?