Cara Terbaik Menggunakan Selotip Pelukis

Saat mengecat, Anda dapat menggunakan cat dan kuas terbaik yang bisa dibeli dengan uang, tetapi jika Anda tidak menutupi permukaan yang tidak Anda inginkan dengan benar, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang terlihat profesional seperti yang Anda inginkan. Gunakan selotip pelukis di sepanjang tepi dinding dan langit-langit, pada perlengkapan, dan di sekitar trim dan cetakan untuk menjaga garis cat yang bersih dan tajam dan untuk melindungi permukaan dari tetesan dan cipratan yang tidak diinginkan.

Kunjungi Juga: Harga Lakban Hitam

Mengapa menggunakan Painter’s Tape?

Selama hampir satu abad, selotip telah digunakan untuk menutupi dan melindungi permukaan yang berdekatan saat mengecat. Baru-baru ini, selotip pelukis / painter’s tape telah terbukti menjadi alat masking yang lebih efektif untuk mengecat dinding internal dan eksternal.

Selotip pelukis lebih efektif dalam mengurangi luntur cat, dan lebih mudah dilepas tanpa merusak permukaan di bawahnya dibandingkan selotip biasa. Selotip pelukis lebih fleksibel daripada selotip dan tidak menggelembung saat diaplikasikan. Gelembung udara dapat membuat cat meresap ke bawah dan merusak pekerjaan Anda. Itu tetap menempel ke permukaan, meninggalkan garis cat bersih di antara permukaan. Selotip juga dapat meninggalkan garis yang bersih seperti selotip pelukis, tetapi biasanya tidak dapat diandalkan. Seringkali bisa mengerut saat menggunakan cat lateks, yang memungkinkan cat meresap ke bawah. Selain itu, selotip sering kali dapat meninggalkan residu lengket jika dibiarkan terlalu lama; itu harus dihapus secepat mungkin.

Pita pelukis tersedia dalam berbagai ukuran lebar dan panjang dan dibuat untuk aplikasi tertentu pada permukaan tertentu. Sebelum memulai proyek cat Anda, pastikan Anda membeli selotip yang sesuai untuk pekerjaan itu. Tingkat perekatan pita itu penting. Beberapa selotip lebih baik untuk permukaan berkarpet, sementara yang lain mungkin lebih baik untuk kayu. Pita pelukis juga dapat digunakan untuk teknik lukisan dekoratif, seperti lukisan garis.

Baca Juga: Harga Lakban Coklat

Cara Menggunakan Pita Pelukis

Langkah 1: Uji Pita

Langkah 2: Siapkan Area Kerja

Langkah 3: Terapkan Selotip

Langkah 4: Prime dan Paint

Langkah 5: Lepaskan Selotip dan Bersihkan

Cek Juga: Lakban Bening