Haruskah Anda Memasang Pintu Baja di Rumah Anda?

Pintu baja sedikit menjadi kontroversi. Mereka tidak biasa digunakan untuk bangunan tempat tinggal, jadi kebanyakan orang tidak akan berpikir untuk menggunakannya untuk pintu depan mereka. Karena itu, ada beberapa kesalahpahaman yang dimiliki pemilik rumah. Sebenarnya, pintu baja dapat digunakan untuk rumah Anda, dan menawarkan beberapa keuntungan yang luar biasa. Berikut adalah beberapa jawaban atas banyak pertanyaan umum yang dimiliki orang tentang pintu baja.

Di Mana Anda Ingin Memasangnya?

Pintu baja dipasang di antara area interior dan eksterior. Mereka juga biasanya dipasang di antara rumah dan garasi. Jarang dipasang di ruang interior-ke-interior kecuali ada kebutuhan besar untuk keamanan atau proteksi kebakaran di salah satu area tersebut.

Simak Juga: Rolling Door Manual

Apakah Mereka Terbuat dari Baja Padat?

Tidak. Pintu baja terdiri dari inti poliuretan atau polistiren dengan kulit baja di atasnya. Pintu baja yang kokoh akan sangat berat dan kemungkinan besar akan merobek engselnya. Baja antara 16 dan 24 gauge digunakan untuk kulit pintu. Sebuah bingkai kayu, yang disebut tiang, mengelilingi sekeliling pintu. Tidak ada poliuretan atau polistiren yang terlihat di tepi pintu.

Apa Alasan Inti Non-Logam?

Selain faktor berat, baja dan sebagian besar logam merupakan konduktor panas dan dingin yang sangat baik. Ini bukanlah sesuatu yang Anda inginkan untuk sebuah pintu. Inti poliuretan atau polistiren bertindak sebagai penahan panas. Studi menunjukkan bahwa bahan buatan manusia ini 500% lebih baik dalam memblokir panas dan dingin yang tidak diinginkan daripada pintu kayu.

Apa Yang Harus Anda Cari Saat Membeli Pintu Baja?

Anda ingin memastikan bahwa pintu memiliki semua potongan yang Anda inginkan. Jika Anda membeli pintu yang kokoh dan kemudian memutuskan bahwa Anda menginginkan jendela atau pintu hewan peliharaan, Anda akan menemukan bahwa sangat sulit untuk memotong pintu.

Pintu baja akan dikirim dengan primer yang diterapkan pabrik yang siap untuk pengecatan manual dengan sikat atau pistol semprot. Yang lain memiliki lapisan vinil PVC tambahan yang melekat pada kulit baja yang memberikan tampilan atau warna tertentu pada pintu, biasanya serat kayu. Perlu dicatat bahwa lapisan vinil PVC ini sulit untuk dicat jika Anda kemudian memutuskan ingin warna yang berbeda.

Cek Juga: Harga Rolling Door Indusri

Apakah Mereka Sama dengan Pintu Kebakaran?

Belum tentu. Bahkan pintu kayu pun bisa dinilai sebagai pintu api. Tapi pintu baja memang memiliki peringkat api. Pintu baja dengan ukuran kulit 20-gauge dapat dikatakan memiliki rating api selama 20 menit. Untuk lebih spesifik, konsultasikan stiker rating api di pintu itu sendiri.

Anda harus tahu bahwa sebagian besar peraturan bangunan mengharuskan pintu tahan api dipasang di antara rumah dan garasi.

Apakah Ada Kerugiannya?

Pintu baja sulit dipasang oleh pemilik rumah DIY karena beratnya — tetapi itu bisa dilakukan. Satu kelemahan dari pintu baja adalah mereka tidak mengizinkan pengamplasan dan pengisian dengan dempul kayu jika terjadi goresan atau penyok.

Kunjungi Juga: Jual Rolling Door