Bahan Untuk Cincin Pernikahan Yang Kuat dan Bendung Lama


Cincin pernikahan adalah pedoman ikatan sepasang suami istri yang akan dikenakan dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu, penting untuk memilih cincin yang dapat digunakan sampai berpuluh-puluh tahun. Emas diketahui sebagai bahan yang biasa dipilih sebagai material cincin nikah dengan beragam alasan. Tapi ada pula bahan lain yang dapat menjadi alternatif kecuali emas untuk dibuat cincin yang lebih mewah dan elegan :

1. Tungsten Karbida
Logam yang satu ini dapat menjadi pilihan bagi anda yang mengharapkan cincin nikah yang awet dan kuat. Tungsten Karbida adalah bahan campuran partikel Tungsten dengan karbon yang mewujudkan logam dengan spot lebur yang tinggi. Tungsten Karbida disusun dengan laser, tak seperti emas atau perak yang dapat dipotong. Bahan ini amat keras dan tak gampang tergores. Sebab bukan termasuk logam mulia, harganya malah lebih murah dibanding emas.

Produk Terkait : Cincin Emas

2. Zirconium Hitam
Zirconium hitam menjadi bahan cincin yang bendung lama dan unik. Bahan ini cukup keras dan bendung gores. Muatannya malah cukup ringan seperti titanium. Untuk membikin dan mengukir cincin dari Zirconium hitam patut dengan bantuan laser. Material ini layak untuk anda yang mau menerapkannya dalam waktu yang lama sebab bendung awet dan tak gampang terkena korosi. Warnanya yang hitam juga membikin penampilan lebih elegan.

3. Platina
Platina yakni salah satu bahan terbaik dan termewah bagi anda yang mengidamkan cincin nikah yang kuat, awet, serta memberikan skor tambah bagi penampilan anda. Cincin dari platina tak gampang terkena korosi dan memudar. Disamping itu, platina juga relatif aman bagi anda yang mempunyai alergi kepada logam. Harganya cukup mahal dibanding emas, sebab logam mulia yang satu ini cukup langka.

Baca Juga : Gelang Emas

4. Titanium
Bahan titanium memang tak termasuk dalam logam mulia, melainkan secara penampilan logam ini memberikan kesan yang tak keok mewah dibanding emas ataupun perak. Harga dan bebannya yang ringan dapat menjadi pertimbangan anda memakai bahan ini. Energi bendung titanium kepada korosi juga amat bagus sehingga warnanya tak gampang berubah. Tapi anda perlu berhati-hati sebab titanium gampang menyebabkan alergi.