Tak yang Perlu Dipertimbangkan Dikala Merancang Label Produk Baru

Dikala meluncurkan produk baru, merancang label yang menarik perhatian merupakan salah satu profesi utama yang patut dilaksanakan. Dikala produk Anda baru di pasar, labelnya akan mewakilinya ke dunia. Ini merupakan label yang akan mewujudkan kesan pertama produk Anda di benak pembeli, dan ingat, kesan pertama ADALAH kesan terakhir bagi pelanggan. Jadi, label produk Anda patut cukup mengesankan untuk menarik hati pembeli untuk mengambil barang dari rak.

Padahal tak ada formula yang terang untuk membikin label yang mewujudkan penjualan, melainkan, mencontoh petunjuk tertentu bisa menolong Anda merancang label produk yang baik. Di bawah ini merupakan unsur-unsur utama yang patut Anda pertimbangkan dikala merencanakan desain label produk baru Anda:

Font
Font mempunyai peran utama untuk dimainkan, sehingga dibutuhkan perencanaan dan pertimbangan yang matang. Hindari memakai font yang terlalu kerap kali diaplikasikan seperti Times New Roman, Arial, dan lainnya. Pakai variasi font yang membikin produk Anda nampak dari keramaian, atau tangkap kepribadian produk. Contohnya, jikalau Anda menawarkan produk seperti saus taco panas, pilihlah font yang mencerminkan kesenangan dan aspek pedas dari item hal yang demikian. Seandainya produk Anda untuk pasar otomotif, pilih font yang tebal, atau mencerminkan ketangguhan dan usia panjang.

Tak lain yang perlu dipertimbangkan dikala memilih font merupakan keterbacaannya. Teks pada label patut bisa dibaca dari dekat serta dari sebagian kaki jauhnya (setidaknya teks yang paling penting). Anda cuma memperoleh sepersekian detik untuk menarik perhatian pembeli, sehingga pembeli patut bisa membaca label Anda dengan gampang pada pandangan pertama.

Warna
Warna yang Anda pakai pada label produk Anda bisa memengaruhi keputusan pembelian seorang pelanggan. Jadi, Anda dapat membayangkan pentingnya warna pada label. Unsur yang berbeda perlu diperhitungkan ketika memastikan warna untuk label. Contohnya, warna wadah patut dipertimbangkan, atau jikalau wadahnya transparan, warna produk patut diperhitungkan, dan seterusnya.

Lazimnya, kuning dan merah merupakan warna yang mendukung pelanggan untuk membeli, tapi warna-warna ini tak senantiasa menjadi alternatif terbaik. Nah, jangan kuatir sebab ada alat untuk menolong Anda memastikan warna yang pas. Sebagian alat daring yang bisa Anda pakai untuk memilih warna untuk label produk Anda merupakan – Adobe Kuler dan ColorBlender.

Apalagi dikala diletakkan di rak, produk Anda patut nampak dari produk serupa lainnya. Jadi, sebelum mengawali cara kerja desain, pertimbangkan untuk menjalankan sedikit analitik dan riset kompetitif di sebagian kios lokal.

Kode batang
Barcode merupakan faktor pada label, yang menyajikan kabar produk ke pemindai elektronik. Selain kelontong memakai label barcode untuk pertama kalinya, dan kini produk bisa dipasarkan dengan gampang di segala variasi kios sebab barcode. Barcode Kode Produk Universal (UPC) diaplikasikan untuk menolong perusahaan meningkatkan keamanan produk dan / atau melacak inventaris.

Barcode UPC seperti kode Morse optik. Mereka merupakan ruang putih dan bar hitam dari beraneka lebar dipegang dalam satu seri. Pemindai optik diaplikasikan untuk membaca barcode UPC, yang menerjemahkan barcode menjadi huruf dan angka, yang kemudian diteruskan ke komputer.

UPC untuk produk didapatkan dari perusahaan yang diketahui sebagai “Uniform Code Council (UCC)”. Pabrikan memberikan aplikasi mereka ke UCC untuk mendapat izin menjelang cara UPC, dan untuk ini mereka patut membayar sedikit tarif tiap tahun. UCC menyediakan tiap produsen dengan “nomor identifikasi pabrikan”, yakni, angka unik enam digit. UCC juga mengucapkan petunjuk perihal bagaimana produsen patut memakai nomor ini. Dikala kabar ini tersedia untuk produsen, mereka bisa memberikannya terhadap printer yang bisa mencetak label barcode.

Nama Perusahaan atau Produk
Tetapi perlu dikatakan, pastikan bahwa perusahaan dan / atau nama produk Anda timbul pada label dengan terang. Nama ini patut gampang diidentifikasi, dan patut menjadi faktor pertama yang dipandang oleh pembeli. Anda juga patut menjaga konsistensi dalam hal tampilan merek Anda, sehingga pembeli bisa dengan kencang mengidentifikasi produk Anda yang disimpan di rak kios bersama dengan banyak lainnya, dikala mereka menuju ke kios di waktu selanjutnya.

Ukuran label
Ukuran label produk Anda akan amat tergantung pada kemasan atau wadah produk Anda. Anda juga perlu memastikan apakah Anda akan membikin satu label tunggal atau ganda untuk komponen depan dan belakang produk. Dengan label di komponen depan dan belakang, Anda bisa mengisolasi desain / branding di komponen depan label, dari faktor berukuran lebih kecil seperti perintah, bahan, dan lainnya. Kios bisa diceritakan di komponen belakang.

Dikala, membeli dua label untuk satu produk tampaknya bukan pandangan baru yang tepat sasaran tarif. Atau, Anda bisa memilih untuk membikin satu label “membungkus”, yang memungkinkan Anda mendesain panel depan yang menarik, dan menambahkan faktor berbasis teks yang lebih kecil ke komponen belakang atau samping, menurut pada sistem kemasan produk dikonfigurasikan.

Kontak kabar
merancang label yang menarik perhatian, penting juga bagi Anda untuk memberikan kabar kontak perusahaan pada label produk Anda. kabar kontak perusahaan Anda merupakan sistem yang tepat sasaran untuk mendukung komunikasi dengan pembeli, mempromosikan perusahaan Anda dan membangun kepercayaan merek.

Jadi, sertakan 800 nomor perusahaan Anda, domisili jasmani, domisili web situs dan kabar media sosial (seperti Facebook, Twitter, dan lainnya.) Pada label produk Anda. Ini bisa menolong Anda menerima umpan balik perihal produk Anda dari pelanggan, dan bisa menolong pelanggan berkontribusi pada promosi produk Anda.

Jadi, unsur-unsur ini menyusun dasar untuk mewujudkan label produk yang bagus yang sanggup menjemput Anda. Tentu saja, Anda bisa menjadi sekreatif mungkin untuk meningkatkan energi tarik label Anda, tapi mematuhi tutorial di atas akan menolong Anda mendesain lewat percetakan label yang mewakili produk baru Anda dalam wujud terbaiknya.