Site icon berkeleymecha.org

Keperluan Untuk Yang Akan Punya Dedek Kecil

Mempunyai si kecil merupakan satu anugerah terbesar dalam kehidupan berkeluarga. Melainkan, dalam membesarkan bayi banyak tarif tak terduga yang sepatutnya dikeluarkan selama masa pertumbuhannya.Sebab itu, dibutuhkan anggaran pengeluaran bayi yang pantas untuk tarif sewaktu-waktu dan tarif berulang.

Berikut ini, yang sepatutnya disiapkan ketika sang buah hati hadir:

1. Membeli popok

Seringkali ayah dan bunda meremehkan berapa banyak yang akan mereka habiskan untuk popok. Hati tunggal via lebih dari 2.700 popok. Diperkirakan tarif rata-rata untuk popok per tahun menempuh Rp7,1juta.

2. Tarif Pengobatan

Bayi perlu diperiksa ke dokter ketika tahun pertama hidupnya. Bayi bahkan cenderung sakit tiba-tiba dan megharuskan tiap-tiap ayah dan bunda untuk membawa ke rumah sakit. Tarif medis bervariasi tergantung pada polis asuransi yang dimiliki.

3. Day care

Ayah sepatutnya mencari seseorang untuk menjaga buah hatinya, sementara mereka sepatutnya berprofesi. Kebanyakan ayah dan bunda tak paham berapa banyak uang yang akan mereka habiskan untuk penitipan si kecil.

4. Jalan-jalan

Banyak ayah dan bunda yang menunda perjalanan mereka, secara khusus via udara, sampai bayi telah cukup besar. Namun tahukan Anda, sekiranya bayi berusia di atas dua tahun sepatutnya membeli karcis pesawat sendiri? Belum lagi, sepatutnya membeli stroller agar dapat diajak jalan-jalan ke mal, atau daerah lazim lainnya.

Sebab itu, Anda sepatutnya mempersiapkan semenjak dini, supaya ke depannya tak terkejut dengan pengeluaran tidak terduga. Jika belum siap secara finansial, mungkin Anda dapat mengambil pilihan dengan mengajukan pinjaman seperti KTA.

Exit mobile version