Cara Memilih Ruang Kantor Virtual yang Sempurna

Ruang kantor virtual dapat memberi organisasi dan staf Anda berbagai layanan, meskipun Anda tidak menjalankan operasi sehari-hari di sana. Layanan ini bervariasi bergantung pada bisnis yang Anda geluti dan jenis kantor virtual yang Anda pilih.

Ruang kantor virtual terutama digunakan oleh bisnis dengan proporsi tinggi pekerja jarak jauh, perusahaan rintisan tahap awal, atau perusahaan berpengalaman yang berekspansi ke lokasi baru.

Tetapi sebelum Anda mulai memilih kantor virtual yang sempurna, pastikan ini adalah keputusan yang tepat untuk bisnis Anda. Mungkin sulit untuk mengelola tenaga kerja jarak jauh dan mempertahankan budaya perusahaan yang kuat, misalnya. https://virtualofficeku.com/blog-detail/jasa-pembuatan-SIUP

Namun, menggunakan kantor virtual adalah keputusan cerdas jika Anda ingin mengurangi biaya overhead, menghilangkan waktu perjalanan, dan memiliki akses ke bakat dari kumpulan geografis yang lebih luas. Berikut beberapa tip untuk membantu Anda memilih kantor virtual yang sempurna:

1. Tentukan lokasi Anda

Manfaat utama dari kantor virtual adalah Anda dapat hadir di area yang sangat diinginkan – misalnya Silicon Valley – dan di bawah alamat bisnis virtual. Tetapi Anda perlu mencari tahu lokasi mana yang akan memberikan kesan terbaik bagi pelanggan dan klien Anda. https://virtualofficeku.com/pendirian.html

Juga, perlu diingat, Anda mungkin perlu mengunjungi kantor sesekali untuk mengambil surat atau menghadiri rapat. Jika ini masalahnya, coba temukan lokasi yang dapat diakses oleh bisnis Anda. Jika Anda berniat mengunjungi ruang secara teratur, pastikan Anda melakukan kunjungan di tempat sebelum mendaftar untuk memastikannya sesuai dengan kebutuhan dan pola pikir bisnis Anda.

2. Analisis layanan yang tersedia

Ruang kantor virtual menawarkan berbagai layanan, yang paling umum meliputi:

Alamat fisik – yang memberikan tampilan yang lebih profesional daripada menggunakan P.O. Kotak atau alamat rumah Anda.
Layanan penjawab dan resepsionis jarak jauh – layanan ini memberi klien dan pelanggan Anda orang fisik untuk diajak bicara ketika mereka menelepon “kantor” Anda. Sekali lagi, ini meningkatkan persona profesional Anda dan meningkatkan layanan pelanggan Anda. https://virtualofficeku.com/blog-detail/virtual-office-sewa-kantor-murah-jakarta-selatan
Ruang konferensi dan pertemuan – jika Anda perlu mengadakan pertemuan tatap muka, sebagian besar kantor virtual dilengkapi dengan ruang-ruang canggih untuk bertemu dengan klien dan pelanggan Anda.
Fasilitas kantor – kantor virtual juga menjadi tempat bagi Anda untuk menerima surat fisik dan mendapatkan akses ke fasilitas kantor tambahan, seperti mesin fotokopi atau mesin fax.
Ruang kerja bersama – beberapa kantor virtual memberi Anda akses ke ruang kantor bersama. Anda mungkin bisa menggunakan kantor pribadi atau hotdesk, misalnya.
Namun, jika Anda membutuhkan layanan khusus, Anda mungkin perlu berbelanja. Misalnya, jika kerahasiaan sangat penting untuk bisnis Anda, pastikan ruang kantor virtual Anda memiliki langkah-langkah yang tepat. Misalnya, bagaimana email Anda ditangani? Dan ketentuan keamanan siber apa yang telah dibuat oleh penyedia?

Beberapa pertanyaan kunci yang mungkin ingin Anda tanyakan kepada penyedia ruang kantor virtual saat mempertimbangkan layanan mereka meliputi:

Bagaimana cara kerja layanan penerusan email Anda?
Apa kebijakan ruang pertemuan Anda?
Apakah ada biaya tambahan?
Kebijakan layanan pelanggan apa yang Anda miliki?

3. Tanyakan tentang fleksibilitas

Semakin fleksibel suatu ruangan, semakin ramping bisnis Anda di masa depan. Misalnya, apakah mereka akan mengizinkan Anda menyewakan ruang rapat secara ad hoc? Jika bisnis Anda tiba-tiba berkembang, apakah mereka memiliki kapasitas untuk meningkatkannya? Bisakah Anda mendapatkan alamat di luar negeri jika perlu? https://virtualofficeku.com/pricing-tables.html

4. Tentukan anggaran Anda

Kantor virtual adalah pilihan hemat biaya untuk banyak bisnis. Anda mendapatkan alamat yang diinginkan tanpa harus menandatangani perjanjian sewa atau menyesuaikan kantor Anda.

Namun, kantor virtual yang berbeda menawarkan opsi harga yang berbeda. Misalnya, beberapa ruang mungkin meminta Anda untuk membayar biaya keanggotaan dan yang lainnya mengizinkan Anda menyewa kantor virtual jika dan kapan saja diperlukan.

Juga, periksa kembali dengan tepat layanan apa yang disertakan. Misalnya, beberapa kantor virtual hanya memiliki hak kotak surat. Orang lain mungkin mengizinkan Anda mencetak, mengirim faks, memindai, dan menyalin sesuka hati Anda. https://virtualofficeku.com/virtual-office.html

5. Baca review online

Terakhir, cari tahu lebih lanjut tentang reputasi kantor virtual. Ulasan online adalah tempat yang sangat baik untuk memulai, tetapi juga meminta referensi klien jika Anda tertarik pada suatu space. Jika sebuah kantor virtual ragu-ragu untuk menghubungkan Anda dengan klien sebelumnya atau pelanggan saat ini, ini adalah tanda bahaya. https://virtualofficeku.com

Kesimpulannya, ruang kantor virtual dapat memberi organisasi Anda banyak manfaat. Seperti halnya keputusan bisnis apa pun, pastikan Anda melakukan pekerjaan rumah dan menemukan ruang yang tepat untuk Anda.