Memilih Printer Inkjet Industri yang Tepat

Itulah pertanyaan jutaan dolar! (Jangan khawatir. Tidak akan menghabiskan banyak biaya.) Kami telah menjelaskan bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penambahan inkjet printer industri, dan bagaimana membenarkan biaya peralatan lain, di posting sebelumnya. Sekarang Anda harus menyesuaikan beban kerja dan persyaratan pekerjaan Anda dengan konfigurasi alat berat yang tepat.

Apa solusi mesin inkjet terbaik?

Itu tergantung. Berikut beberapa kriteria yang digunakan untuk mendapatkan jawaban itu:

Kualitas gambar – resolusi yang lebih tinggi berarti head dengan harga lebih tinggi (atau lebih banyak lintasan).

Throughput – ada opsi “multi-pass” versus “single-pass” (lebih lanjut tentang itu nanti).
Ukuran bagian – batasan tinggi / lebar = ukuran mesin.
Ukuran gambar = ukuran bagian = ukuran mesin.
Media yang digunakan – Terlepas dari teknologi cetaknya, beberapa media (yang terkait dengan PP & PE) masih memerlukan perawatan awal untuk perekatan gambar terbaik.
Jumlah warna yang dibutuhkan – substrat yang gelap membutuhkan lapisan cat dasar putih, ditambah CMYK.

Simak juga : metal detector industri

Apa teknologi inkjet terbaik untuk saya?

Apakah Anda membutuhkan volume / throughput yang tinggi dengan penanganan bagian yang minimal? Pertimbangkan konveyor otomatis, printer inkjet jalur tunggal. Anda biasanya akan mendapatkan:

XD070 Single Pass Inkjet Printer

Kecepatan cetak hingga 14 ″ per detik
Lebar cetak minimal 2,75 ″ dan dapat lebih lebar pada konfigurasi khusus.
Resolusi cetak hingga 720 dpi dalam sekali jalan.
Ini adalah konfigurasi yang bagus untuk aplikasi in-line, terutama jika diperlukan perawatan awal. Dalam banyak aplikasi, Anda mungkin memerlukan semacam perkakas untuk memastikan bagian-bagian diberi jarak dan disejajarkan secara konsisten. Beberapa unit akan menyertakan serangkaian sensor untuk mendeteksi bagian tersebut, dan perangkat lunak yang memberi tahu kepala bagian saat bagian tersebut siap untuk dicetak. Kami akan membantu Anda dengan itu.

Simak juga : metal detector industri

Apakah Anda memerlukan resolusi yang lebih tinggi (hingga 1200 dpi) tetapi kecepatannya lebih rendah? Mungkin printer flatbed adalah pilihan terbaik Anda. Unit-unit ini menawarkan:

Keuntungan untuk bagian yang lebih kecil / identik yang dapat ditempatkan di baki atau sarang mesin.
Pelat vakum sehingga Anda dapat mencetak “stok” datar.
Serangkaian kepala cetak (larik) di rak yang bergerak melintasi tempat tidur, mencetak dan menyembuhkan saat berjalan, memberi Anda kemampuan mencetak dalam satu arah, atau mencetak di kedua arah, tergantung pada kebutuhan Anda. Ini tidak secepat, tetapi resolusi cetak mungkin menjadi prioritas yang lebih tinggi.

Simak juga : camera vision inspeksi
Dengan salah satu teknologi di atas, Anda akan memiliki kemampuan untuk menyesuaikan kecepatan cetak, kepadatan tinta / ukuran tetesan, ketinggian kepala, dan corak warna. Berbicara tentang warna, jika Anda mencetak warna proses pada media gelap, Anda harus mencetak lapisan dasar putih terlebih dahulu, tetapi kedua teknologi dapat mengakomodasi itu. Selain itu, Anda dapat mencetak lapisan bening untuk melindungi gambar atau memberikan tampilan yang lebih mengkilap, tetapi Anda mungkin harus mengorbankan salah satu larik putih.

Simak juga : robot palletizer

Apakah Anda hanya mencetak dalam satu warna? Jelas, memang mungkin untuk mencetak warna monokrom atau spot dengan inkjet, namun perlu diingat bahwa tidak praktis untuk mengubah atau menyiram warna dalam larik yang sama. Dengan sebagian besar printer printer kelas atas, tinta disuplai dari tangki curah, bukan kartrid (membantu menekan biaya habis pakai).

Oleh karena itu, jika Anda berpikir untuk mencetak dengan satu warna saja, mesin monokrom tersedia, tetapi Anda harus sangat yakin bahwa Anda hanya akan membutuhkan satu warna itu. Mesin kustom telah dibuat dengan susunan putih dan hitam, sehingga pelanggan dapat mencetak keduanya (dan bahkan mencampur keduanya untuk mendapatkan rona abu-abu).

Apakah pelanggan Anda meminta untuk membuat perubahan pada pers atau mengulangi spesifikasi persisnya? Inkjet biasanya akan menyediakan kemampuan untuk memanipulasi gambar di mesin, dengan bantuan perangkat lunak seni grafis on-board seperti Adobe Illustrator atau CorelDRAW. Beberapa mesin mampu menyimpan pekerjaan (atau “antrian” pekerjaan) sehingga operator dapat dengan mudah memilih dari kotak drop-down. Mesin kustom berkemampuan jaringan, sehingga pekerjaan dapat dimasukkan dari jarak jauh, dan banyak unit in-line / otomatis dapat diakses dari jarak jauh untuk entri pekerjaan dan kemampuan diagnostik.

Sekarang Anda tahu lebih banyak tentang printer inkjet industri daripada printer pad rata-rata. Jangan lupa: di EPSVT kami membuat printer inkjet industri Anda dengan cara yang sama seperti kami membuat printer pad Anda – dari awal hingga spesifikasi Anda. Itu membuatnya bersih, efisien, dan direkayasa untuk akurasi dan efektivitas biaya.