Metode Memilih Cincin Pertunangan


Bagi Anda yang sejenak lagi akan bertunangan pastinya Anda akan disibukan dengan beraneka persiapan terlebih dalam hal membeli cincin pertunangan, apalagi bagi Anda yang masih lazim dengan dunia perhiasan. Karenanya dari itu aku disini akan memberikan sebagian sistem atau kiat dalam memilih cincin yang layak untuk pertunangan.

Baca Juga : Harga Cincin Pernikahan

Menyesuaikan budget
Dilema yang kerap sekali timbul saat memilih cincin pertunangan ialah harga yang melebihi budget kita, karenanya dari itulah sebelum memilih cincin Anda mesti memutuskan budget sesudah itu tanyakan terhadap penjual cincin apa saja yang harganya cocok dengan budget Anda. Dan juga usahakan jangan terlalu memilih cincin pertunangan yang terlalu mewah, carilah cincin yang simpel dan minimalis sebab ini masih dalam tahap pertunangan barulah saat telah akan menikah Anda dapat mencari cincin yang lebih mewah dan cantik.

Ukuran yang tepat
kedua ini sangatlah penting saat Anda mencari cincin pertunangan adalah ukuran lingkar jari pasangan Anda, jikalau Anda pergi membeli cincin pertunangan sendirian karenanya Anda mesti pastikan terutama dahulu ukuran lingkar jari cincin Anda. Sebab jikalau hingga Anda salah dalam membeli ukuran cincin itu akan menjadi persoalan yang benar-benar besar.

Bahan dasar cincin
Metode yang ketiga ialah dengan memilih bahan dasar apa yang akan Anda pakai untuk cincin pertunangan hal yang demikian. Ada banyak sekali bahan dasar cincin mulai dari emas kuning, emas putih, platinum, perak dan lainya. Karenanya dari itu Anda juga mesti memutuskan terutama dahulu cincin berbahan dasar apa yang akan Anda beli. Namun lazimnya untuk pertunangan banyak mengaplikasikan cincin perak atau emas putih sebab nampak lebih cantik dan simpel dan juga harganya yang lebih relatif murah.

Mata cincin
keempat ialah memilih mata cincin, mata cincin atau dapat kita bilang dengan hiasan cincin. Pada lazimnya cincin pertunangan bermata batu berlian namun sesungguhnya masih banyak sekali batu – batu yang dapat dipakai untuk mata cincin seperti ruby, safir dan juga permata.

 

Produk Lainnya : Kalung Berlian