Hindari Cedera, Demikian Metode yang Pas untuk Mengaplikasikan Mesin Bor

Hindari Cedera, Demikian Metode yang Pas untuk Mengaplikasikan Mesin Bor
Mengebor yaitu kesibukan yang akrab dijalankan oleh #SahabatJagoBangunan. Mesin bor yaitu mesin perkakas yang dipakai untuk membikin lubang, memperluas lubang, mengetap pada logam, kayu atau bahan lain. Berdasarkan jenisnya, mesin bor dibedakan menjadi mesin bor meja, mesin bor tangan, mesin bor radial, mesin bor tegak, mesin bor koordinat, dan mesin bor lantai.

1. Senantiasa pakai perlengkapan keselamatan ketika berprofesi
Bor lazim dipakai untuk profesi-profesi berat yang rentan dengan kecelakaan kerja, sebaiknya ketika Teman menjalankan profesi ini supaya senantiasa memakai alat keselamatan, seperti sarung tangan atau sepatu safety untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja ketika berprofesi.

Baca : Bor tangan

Jikalau Anda tak yakin dengan karet pegangan mesin bor, Anda dapat memakai sarung tangan dan pastikan seandainya sarung tangan itu terbuat dari material yang tak licin. Sebaiknya Anda juga melengkapi peralatan pengamanan diri dengan kacamata. Kacamata ini untuk melindungi mata Anda dari serpihan-serpihan material imbas kegiatan melubangi memakai mesin ini.

2. Kenali bor yang akan digunakan, sebelum dipakai
Anda juga semestinya memerhatikan hal lainnya seperti mata bor. Ukuran dan ragam mata bor bermacam-macam dan lumayan banyak. Supaya makin mengenali bor yang akan dipakai, dan tidak memunculkan kerugian ketika cara kerja, bagusnya Teman mengenal sebagian ragam mata bor, seperti berikut ini

a. Hole saw
Yakni mata bor yang dipakai untuk melubangi benda-benda yang terbuat dari material seperti kayu dan plat besi.

b. Flat drill bit
Mata bor ini juga berkhasiat untuk melubangi material yang terbuat dari kayu, tapi bedanya dengan hole saw, mata bor ragam ini untuk membikin lubang yang besar pada material kayu atau tripleks.

Terkait : Bor listrik

c. Counter sink drill bit
Supaya sekrup dapat masuk dan muat di material kayu, mata bor ragam ini dapat Anda andalkan untuk profesi itu.

3. Pegang mesin bor dengan erat
Konsentrasi senjata api, mesin bor juga mempunyai pegangan dan tombol untuk mengerjakan mesin. Cari bor yang dilengkapi dengan pegangan karet sehingga tak licin ketika menjalankan pengeboran. Genggam gagang pegangan bawah mesin bor dengan erat memakai tangan kanan Anda.

Tangan kiri membatasi komponen mesin yang dekat dengan ujung mesin bor itu. Tujuannya supaya mesin bor ini tak melenceng ke bermacam-macam arah ketika dipakai. Tepat penuh juga dibutuhkan supaya Anda melubangi komponen yang ideal pada material.

4. Posisikan Mesin Bor dengan Pas
Posisi mesin bor juga yakni elemen yang semestinya Anda pikirkan. Posisi pengeboran semestinya tegak lurus 90°. Agar? Supaya energi tekan lebih total. Jikalau pengeboran memakan waktu lama, stop sebentar untuk meregangkan tangan Anda supaya otot tak kejang.

Terkait : Mesin serut

5. Sesuaikan Kecepatan Putaran Mesin Bor
Mesin bor dilengkapi dengan motor yang berkhasiat sebagai pionir mata bor untuk menembus bermacam-macam ragam material. Supaya profesi mengebor lebih efisien, kecepatan juga yakni hal paling penting untuk dipandang.

Teman membahayakan seandainya Teman mengaplikasikan kecepatan yang tak layak dengan diameter mata bor. Tangan akan menjadi tak stabil, hasilnya mesin bor akan luput dari material yang berharap Anda lubangi. Bukan selamat, justru celaka yang diperoleh.

 

 

Baca yang lainnya : Mesin serut kayu