Eropa Timur, Destinasi Tamasya Baru yang Sedang Naik Daun

Popularitas bepergian ke luar negeri kian berkembang, hal itu dapat diperhatikan dari banyaknya pameran pariwisata yang senantiasa dipadati pengunjung. Salah satu destinasi idaman sekalian unggulan pelancong Indonesia yaitu Eropa, bagus itu Eropa Barat maupun Timur.

Bussiness Development Manager H.I.S Tour & Travel Indonesia, Duma Asianna, mengatakan bahwa negara-negara di Eropa Timur seperti Rusia dan Hungaria, yaitu gerbang pelancong Indonesia untuk menjelajahi Benua Biru, sebutan bagi daratan eksotis yang dibingkai oleh Gunung Ural dan Gunung Kaukus.

“Orang Indonesia apabila ke Eropa akan mulai dari Halal Tour Eropa Timur, kemudian Eropa Barat, baru ke Spanyol-Portugal, dan terakhir Rusia dan Skandinavia. Umumnya polanya seperti itu,” ujar Duma, berakhir acara pembukaan kantor cabang ahli eropa di Gandaria City.

Hungaria diketahui sebagai negara yang mempunyai banyak lokasi pesta murah meriah. Sementara Rusia tahun ini menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Berkaitan peristiwa Piala Dunia di Rusia , Duma mengaku bahwa itu yaitu salah satu peristiwa yang paling ditunggu.

Untuk itu pihaknya sedang merancang program yang ideal dalam rangka menyambutnya.

Tapi, dia melanjutkan, untuk peristiwa sebesar Piala Dunia perlu persiapan yang matang dan wajib mengorder akomodasi jauh-jauh hari supaya seluruh kebutuhan pelancong dapat terpenuhi, bagus itu karcis penerbangan hingga hotel.

Duma mengatakan paket liburan ke Eropa menjadi salah satu hal yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia, khsususnya bagi kelas menengah ke atas. Pun tak sedikit orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri tiga kali dalam setahun.

Itu sebabnya muslim friendly eropa timur memasang sasaran sebesar 10 persen dari sempurna market, terutama bagi mereka yang berharap menerima pelayanan kelas premium.

Dia juga tidak menampik apabila popularitas bepergian sendirian masih akan mendominasi. H.I.S Tour & Travel Indonesia menawarkan sebagian opsi untuk menjelajahi Eropa dengan harga lebih relatif murah, seperti berkeliling di Barcelona mulai dari Rp1,1 juta dan tur kanal di Amsterdam dengan harga mulai dari Rp640 ribu.

“Kini banyak orang yang dateng ke travel fair dan beli karcis pesawat ke Eropa PP tetapi masih belum membentuk jadwal kegiatannya. Jadi kami juga mempunyai layanan membentuk jadwal kesibukan liburan selama di sana,” pungkasnya.