Macam-macam Variasi Warna Spek Harga Daihatsu

Kecuali punya teladan Low MPV, Daihatsu Jakarta juga punya teladan andalannya di dalam segmen Low SUV. Namanya Daihatsu Terios. Ketika ini Daihatsu Terios menjelang generasi keduanya yang punya tampilan berbeda dari sebelumnya.

Desain Daihatsu Terios yang kini jauh lebih dinamis dan segar, juga meninggalkan kesan boxy yang ada pada sebuah kendaraan beroda empat SUV. Tidak cuma itu, Daihatsu Terios terkini juga telah dilengkapi dengan lampu utama dan belakang LED yang kian menambah kesan modern pada tampilannya.

Tidak cuma tampilannya yang menarik, ubahan lain yang ada pada Daihatsu Terios juga punya energi tarik tersendiri. Ingin tau apa saja? Berikut spesifikasi, varian, dan harga Daihatsu Terios.

Apabila dibandingi dengan Daihatsu Terios terdahulu, mayoritas pasti akan memilih Daihatsu Terios yang kini. Bagaimana tak, formatnya yang dahulu mengotak sekarang menyerupai sebuah Low MPV namun dengan body yang bongsor.

Usut punya usut bodinya yang mengotak itu cerminan dari Daihatsu Taruna. Daihatsu menghentikan produksinya dan menggantikannya dengan Daihatsu Terios pada tahun 2006.

Sesudah tidak hadir selama 11 tahun tanpa ubahan yang signifikan, walhasil pada akhir tahun 2017 lalu, pabrikan meluncurkan teladan penyegaran Daihatsu Terios. Hal menarik yang seketika nampak yaitu lampu utamanya yang jadi menyipit ditambah ground clearance tinggi di kelasnya sampai 220 mm.

Sementara di komponen buritan, seandainya sebelumnya pintu bagasi dibuka secara menyamping dan ada ban cadangannya yang awam disebut konde, sekarang sudah berubah pintu bagasinya dengan membuka ke atas, sementara ban cadangannya pindah ke bawah.

Daihatsu Medan Terios yang kini dipasarkan ketika ini terbukti mengaplikasikan mesin Toyota Veloz. Pabrikan menanggalkan mesin lawas pada Daihatsu Terios sebab belum tersematkan teknologi dual VVT-I.

Apabila bercermin dari data spesifikasinya, mesin 1.5 L DOHC 4 silindernya ini dapat menjanjikan energi sampai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 136 Nm pada 4.200 rpm yang dikawinkan pada transmisi manual 5 percepatan atau otomatis (AT).

Kecuali sektor dapur pacu, fitur pada kendaraan beroda empat ini terbukti juga meningkat. Nuansa dashboard-nya jadi lebih sederhana namun elegan yang menyusun huruf T, ditambah pengendalian AC komputerisasi, serta tampilan panel instrumen yang baru.

Untuk hiburan, telah ada head unit 7 inci, yang dapat memainkan berjenis-jenis tipe musik via sambungan bluetooth atau AUX dari hand phone, juga dari koneksi USB.

Sisi pengemudi juga sudah dimanjakan dengan pangaturan height adjuster, sliding, dan reclining, serta teladan jok semi bucket seat.

Sementara pada fitur keselamatan, telah ada Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), rem ABS, EBD, dan Emergency Berhenti Signal (ESS).

Secara garis besar, Daihatsu Terios kini lebih panjang dari terdahulu. Dari angka dimensinya juga dikenal punya lebar dan ketinggian yang lebih pendek.

Daihatsu Terios punya panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.705 mm. Apabila panjang sumbu rodanya 2.685 mm dan radius putarnya 5,2 m. Rasanya masih terlalu besar untuk ukuran Low SUV, namun itu bukan problem besar selama kau telah terbiasa dengan hal hal yang demikian.