Apakah Anda siap membeli rumah atau cuma sewa rumah saja ? (Bagian 1)

membeli rumah

Apakah Anda siap membeli rumah? Nah, jawab pertanyaan itu dengan pertanyaan lain – merupakan, “Apa yang dapat aku beli?” Lain-lain menjawab itu mungkin tak gampang. Sebelum Anda membeli yang tampaknya hebat di rumah , pelajari sistem benar-benar mengkaji apa arti “keterjangkauan”.

Keuangan Anda
Nilai keputusan pertama, dan yang paling terang, melibatkan uang . Apabila Anda mempunyai sarana yang cukup untuk membeli rumah secara tunai, karenanya Anda tentu kapabel membelinya kini. Malahan kalau Anda tak bisa membayar tunai, beberapa besar pakar akan sepakat bahwa Anda bisa membeli kalau Anda bisa menggadaikan rumah baru. Melainkan hipotek variasi apa yang dapat Anda beli?

DTI 43% berarti seluruh pembayaran utang reguler Anda, ditambah tarif berkaitan perumahan baru Anda – hipotek, asuransi hipotek, tarif asosiasi pemilik rumah , pajak properti , asuransi pemilik rumah , dan lain-lain. – tak boleh lebih dari 43% dari penghasilan kumal bulanan Anda pendapatan.

Kini, katakanlah Anda telah mempunyai keharusan bulanan ini: pembayaran kartu kredit minimum $ 120, pembayaran pinjaman kendaraan beroda empat sebesar $ 240 dan pembayaran pinjaman siswa sebesar $ 120 – $ 480 secara keseluruhan. Itu berarti secara teoritis Anda bisa membayar sampai $ 1.240 per bulan dalam hutang tambahan untuk hipotek, dan lain-lain. Lain-lain masih dalam DTI maksimum. Tentu saja, lebih sedikit hutang senantiasa lebih bagus.

Tapi, Anda juga perlu memastikan rasio utang kepada pendapatan front-end , yang menghitung pendapatan Anda vis-à-vis utang bulanan yang akan Anda tanggung dari tarif perumahan saja. Umumnya pemberi pinjaman seperti itu rasio tak lebih dari 28%; selama resesi mereka mungkin memperbolehkannya turun sampai 31%.

Seumpama, kalau penghasilan kumal Anda yakni $ 4.000 per bulan, Anda akan kesusahan menerima persetujuan untuk $ 1.720 dalam tarif perumahan bulanan malahan kalau Anda tak mempunyai keharusan lain. Untuk DTI front-end 31%, tarif perumahan Anda semestinya di bawah $ 1.240.

Kenapa Anda tak bisa menerapkan rasio hutang kepada pendapatan penuh Anda kalau Anda tak mempunyai utang lain? Pada dasarnya sebab pemberi pinjaman tak menyenangi Anda hidup di tepi. Kemalangan finansial terjadi – Anda kehilangan profesi, kendaraan beroda empat Anda hancur sempurna. Apabila hipotek Anda 43% dari penghasilan Anda, Anda tak akan mempunyai ruang gerak saat Anda berharap atau semestinya mengeluarkan tarif tambahan.

Bagaimanapun, inilah sebabnya para pakar perencanaan keuangan sepakat bahwa Anda bisa membeli rumah kalau Anda bisa menggadaikan dengan pembayaran bulanan yang tak lebih dari 28% dari pendapatan kumal Anda. Perlu diingat bahwa Anda mungkin perlu mengerjakan pembayaran itu tiap-tiap bulan selama 30 tahun ke depan.

Maka, Anda semestinya mengukur keandalan sumber penghasilan utama Anda . Anda juga semestinya memastikan prospek Anda untuk masa depan dan kemungkinan bahwa pengeluaran Anda akan meningkat seiring waktu. Cakap membeli rumah baru hari ini tak sepenting kecakapan Anda untuk membelinya dalam rentang panjang.

Tidak perlu dikatakan, kapabel membeli rumah tak menjawab pertanyaan apakah kini yakni waktu yang pas bagi Anda untuk berbuat atas opsi itu.