7 Menu Gubukan yang Sederhana dan Meriah. Demi Hemat Budget Catering Pernikahan ‘Kan?

7 Menu Gubukan yang Sederhana dan Meriah. Demi Hemat Budget Catering Pernikahan ‘Kan?
Menyiapkan resepsi pernikahan nggak boleh sembarangan. Kau dan pasangan semestinya merencanakan dengan matang, mulai dari konsep hingga makanannya. Kecuali dekorasi dan acara yang keren, kelezatan hindangan malah perlu dipertimbangkan. Makanya, kau semestinya jago membagi pengeluaran resepsi. Yah, syukur-syukur apabila budget-nya dapat kau hemat.

Sebab tarif catering pernikahan paling banyak dari makanan, menu-menu yang tersaji nggak boleh asal kau pilih. Kecuali kau perhitungkan harga pantas porsi, rasa dan sangkaan banyak orang yang menyenangi juga perlu. Apalagi menu gubukan yang lazimnya paling banyak diincar ini cukup banyak mengeluarkan budget-nya. Lalu, menu gubukan apa saja yang hemat dan meriah? Hipwee Wedding sudah menyiapkannya berikut ini.

1. Bakso malang idola segala orang. Nggak ada yang dapat menolak kelezatannya
Siapa yang dapat menolak kelezatan bakso Malang? Camilan berat yang gampang ditemukan di mana-mana ini memang punya banyak penggemar. Di tiap resepsi pernikahan pasti banyak yang mengantre. Rasanya yang merakyat dan para tetamu banyak yang menyenangi, pasti bikin kau puas selaku penyelenggara acara. Harga seporsinya cukup murah lagi!

2. Soto mie senantiasa banyak yang menyenangi. Nggak heran apabila banyak yang mengantre
Kecuali bakso malang, hidangan gubukan berkuah dan tradisional lainnya merupakan soto mie. Makanan ini banyak yang menyenangi dan rasanya segar banget. Harganya malah cukup murah dan bikin para tetamu pesat kembung juga. Hehe.

3. Siomay itu camilan super sedap yang bikin ketagihan. Jangan heran apabila para tetamu akan menyenangi nambah
Nggak hanya makanan berkuah yang menyegarkan, menu gubukan dengan bumbu kacang seperti siomay juga banyak peminatnya. Yang menyenangi malah dari pelbagai kalangan umur dan latar belakang. Harganya nggak usah kau khawatirkan sebab nggak akan bikin tarif catering sembab.

4. Yuk, buat tetamu buah hati-buah hati bergembira dengan adanya tahu gejrot sebagai menu gubukan
Macam menu gubukan satu ini memang digilai sama buah hati-buah hati. Makanya, harga tahu gejrot yang murah meriah ini nggak bakal bikin kau rugi. Rasanya yang sedap dan harganya yang murah memang ideal banget kau pilih sebagai menu gubukan di pernikahan.

5. Sate ayam pantas porsi hakekatnya bikin hemat budget, lho. Sayang banget apabila nggak ada di resepsi
Meskipun dianggap makanan mewah, rupanya sate ayam juga termasuk menu gubukan yang tergolong hemat. Hal ini sebab makanannya dihitungnya per-porsi. Harga sate ayam malah nggak jauh beda dengan harga bakso malang atau soto mie, lho per-porsinya. Gimana?

6. Kau dapat pilih pempek pada menu resepsi. Asik banget untuk disantap ramai-ramai bareng
Penyuka pempek memang nggak sebanyak penggemar bakso malang atau soto mie. Namun, apabila dihadirkan sebagai menu gubukan, pasti habis dan ada saja tetamu yang mengambil. Harganya juga cukup murah. Berminat untuk menjadikannya sebagai menu di resepsi pernikahanmu?

7. Resepsimu akan kurang berkesan apabila nggak ada es puter
Bukan hanya makanan berat, eksistensi es di kondangan pasti dicari-cari. Sebab es krim telah terlalu mainstream, kau dapat mencoba es puter. Para tetamu nggak cuma merasa puas, namun dahaganya juga segar gara-gara es puter. Kondangan di siang hari malah akan terasa menyenangkan!

Dengan memanfaatkan budget menu gubukan, sisa uangnya dapat dialokasikan untuk bulan madu. Atau dapat juga kalian simpan sebagai tabungan masa depan untuk beli rumah. Selamat merencanakan menu gubukanmu, ya.