MEMPERCANTIK DAN MEMPERKUAT LANTAI DENGAN CAT EPOXY

MEMPERCANTIK DAN MEMPERKUAT LANTAI DENGAN CAT EPOXY
Cat epoxy bisa diterapkan untuk mempercantik sekalian memperkuat lantai beton. Sebelum melanjutkan penjelasan mengenai cat epoxy, silahkan pelajari dahulu apa itu epoxy di tulisan sebelumnya. Lantai yakni salah satu elemen dari sebuah bangunan yang semestinya dijaga kekuatan tahannya dengan melaksanakan perawatan optimal. Perawatan hal yang demikian bisa dilaksanakan dengan sistem memakai cat epoxy pada lantai. Pemakaian cat hal yang demikian bertujuan memberikan ketahanan jasmaniah pada lantai beton ataupun lantai keramik.

Baca : Harga epoxy lantai

Harga epoxy lantai

Telah menjadi hal absolut bagi pabrik, rumah sakit, ataupun lantai basement perusahaan untuk menerapkan cat khusus ini. Fungsi dari cat ini yakni mempercantik dan memperkuat lantai, sehingga lantai bangunan aman terlindungi dari pergesekan benda keras ataupun noda membandel yang bisa merusak lantai. Epoxy lantai mempunyai sifat jasmaniah yang keras, sehingga dengan sifat hal yang demikian akan menjadikannya menjadi bendung lama untuk bermacam-macam keperluan komersial maupun industri. Pelapis lantai ini akan memberikan hasil yang optimal dapat digunakan pada lantai beton dan membuatnya menjadi lebih menarik, tetapi pada dasarnya cat epoxy bisa digunakan pada seluruh permukaan lantai dengan karakter yang berbeda.

Lantai yang telah dilapisi epoxy akan memberikan perlindungan optimal. Khususnya dari paparan zat kimia yang berada di lingkungan pabrik, gudang, ataupun lokasi industri lain seperti lab. Cat pelapis ini sanggup memberikan tingkat keselamatan terhadap orang-orang yang melintas di permukaan lantai. Tentunya hal ini telah banyak di kenal oleh para pemain jasa epoxy lantai proffesional dan berpengalaman. Pada permukaan lantai yang telah dilapisi dengan cat epoxy akan memberikan kenyamanan atau anti slip pada alas kaki atau roda kendaraan Anda, apalagi fungsi lain dari cat hal yang demikian yakni mempercantik lantai bangunan. Berikut yakni macam epoxy lantai yang mungkin bisa menambah wawasan baru terhadap pembaca.

JENIS CAT EPOXY LANTAI COATING
Sebaiknya amati profit dan kerugian yang akan Anda terima, jika memakai epoxy lantai pada lantai bangunan. Sebagai tambahan bahwa epoxy lantai ini bisa dikelompokkan pantas dengan golongan epoxy yang dicampur dengan cairan, berikut simak macam terperinci epoxy lantai.

1. SOLVENT BORNE EPOXY
Solvent borne epoxy yakni epoxy kali pertama diterapkan dan yakni epoxy tradisional. Larutan epoxy ini akan dicampur dengan senyawa organik dengan jumlah yang lebih banyak, pada pengerjaannya akan mengering lalu menguap. Ketika diterapkan akan meninggalkan lapisan yang keras pada lantai, dan mempunyai banyak profit. Tetapi perlu dipertimbangkan bahwa dalam masa penguapan hal yang demikian, Solvent borne epoxy bisa meracuni para pekerja dan juga mudahh terbakar. Walaupun membahayakan golongan epoxy ini bisa mempercantik lantai bangunan.

2. WATERBORNE EPOXY
Metode memakai Waterborne Epoxy yakni dengan menerapkan media air. Media air yakni pembawa utama dan bukan sebagai pelarut. Sehingga hal hal yang demikian mempermudah dalam penggunaan epoxy pada lantai, sistem untuk membersihkannya juga cukup gampang ialah dengan air. Epoxy macam ini yakni epoxy waterproof, sehingga pantas kalau dipakai ke lantai beton. Walaupun Waterborne Epoxy nampak aman sebab menerapkan media air, tetapi pada prakteknya cat epoxy macam ini tak ramah lingkungan dan cukup berbahaya keselamatan pekerja.

3. 100% PADAT EPOXY
Pantas dengan namanya, epoxy macam ini amat sulit untuk dipakai pada lantai dibandingi epoxy yang menggunakan bahan utama cairan. Sebab berbahan padat, karenanya dalam pelaksanaan pemakaiannya membutuhkan pekerja lebih banyak. Kecuali itu, Anda juga tak dapat menghitung ukuran ketebalannya. Ini juga berdampak terhadap harga epoxy lantai menjadi lebih murah atau lebih mahal. Jadi dikala Anda tertarik untuk mengaplikasikannya karenanya sepatutnya sepatutnya dicoba terutamanya dulu.

 

Terkait : Epoxy lantai

Epoxy lantai