Raja Ampat Surganya Indonesia

Papua Paradise – Gugusan pulau di Kabupaten Raja Ampat sekarang menjadi incaran pelancong, secara khusus peminat diving. Kawasan di komponen kepala burung Pulau Papua itu banyak dikunjungi pelancong lebih-lebih dari mancanegara.

Wilayah Raja Ampat dievaluasi sebagai salah satu lokasi terbaik di dunia untuk diving. Lautnya kaya dengan aneka macam terumbu karang dan ikan. Di perairan ini terdapat lebih dari 540 ragam karang keras, lebih dari 1.000 ragam ikan karang, dan 700 ragam moluska. Sebanyak 75 persen spesies karang dunia dapat dijumpai di Raja Ampat.

Tidak cuma estetika bawah laut, pemandangan di permukaan malahan tidak keok mempesona. Pantai-pantainya yang menawan dan bersih. Gugusan pulau-pulau karang bak menyembul dari laut. Pulau pulau hijau berpadu dengan biru laut dan langit benar-benar elok. Memuaskan mata siapa malahan yang melihatnya. Tidak ada salah sekiranya orang menyebut Raja Ampat ibarat sepotong surga yang jatuh ke Bumi.

Selama tiga hari wartawan Republika Subroto menjelajahi kabupaten bahari ini. Mengunjungi Waisai, Waiwo, Teluk Kabui, Pulau Mansuar, Pulau Kri, dan daerah-daerah lainnya. Laporan selengkapnya di rubrik Jelajah halaman 6-8.

 

 

Ingin Tour Ke Daerah Lainnya Juga : KlikĀ https://archipelagotraveller.com