Pulau Seribu Yang Di Promosikan Sampai Ke Tiongkok

Wisata Pulau Seribu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mempromosikan pariwisata Kepulauan Seribu terhadap negara-negara yang terjalin dalam kerja sama sister city.

“Aku telah dipinta untuk mengunjungi Tiongkok dalam waktu dekat ini. Tiongkok yakni salah satu sister city. Disana, aku akan promosikan Pulau Seribu,” kata Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jumat.

Berdasarkan ia, kerja sama yang terjalin dalam sister city memberikan peluang bagi Pemprov DKI untuk mempromosikan pariwisata yang ada di kawasan Kota Jakarta, termasuk salah satunya Kepulauan Seribu.

“Oleh sebab itu, kunjungan ke Tiongkok itu seharusnya dimanfaatkan sebaik-pantasnya untuk mempromosikan pariwisata yang kita punya, termasuk Pulau Seribu,” ujar Djarot.

Lebih lanjut, eks Wali Kota Blitar itu menuturkan pihaknya akan menjalankan evaluasi kepada negara-negara yang terjalin dalam kerja sama sister city dengan Kota Jakarta.

“Bila kita lihat lagi, banyak sekali negara atau kota yang menjalin kerja sama sister city dengan Jakarta. Tetapi, kita berkeinginan evaluasi lagi. Kita berkeinginan konsentrasi kerja sama dengan negara atau kota yang karakternya mirip dengan Jakarta, sehingga diinginkan tercipta kekerabatan simbiosis mutualisme yang tinggi,” tutur Djarot.

Dengan demikian, ia menyatakan kerja sama yang terjalin nantinya tak cuma terbatas dalam bidang pariwisata saja, melainkan juga pembangunan infrastruktur dan masih banyak lagi.

“Sebab sebenarnya banyak yang dapat kita lakukan kerja sama dengan sister city, yaitu pembangunan infrastruktur dan revitalisasi tempat kumuh. Kecuali itu, kita juga berkeinginan menarik ketertarikan para pemodal untuk berinvestasi disini, bahkan selain itu yang ingin liburan juga bisa ke pergi outbound puncak.