Feeler Gauge

feeler gauge

Feeler gauge atau lidah ukur tak jarang diterapkan untuk menilai celah yang susah dijangkau oleh alat ukur lainnya, umpamanya celah katup, celah bantalan, celah samping ring piston, dan lain-lain. Feeler gauge tak jarang juga disebut dengan thicknes gauge. Alat ini terdiri dari sebagian lembaran baja tipis yang mempunyai presisi ukuran hingga 0,01 mm. Lazimnya thicknes gauge mempunyai ketebalan antara 0,03 mm hingga 1,00 mm

Sistem menggunaka feeler gauge amat gampang, yakni dengan menyisipkan bilah atau lembar feeler gauge ukuran tertentu di antara dua bagian yang akan dinilai. Jikalau feeler gauge terasa gampang masuk dan keluar, hal hal yang demikian memperlihatkan bahwa ukuran celah hal yang demikian masih belum cocok.

Artikel Lain : https://www.teknikmart.com/pompa.html

Gantilah ukuran feeler gauge dengan lembaran yang berbeda sampai dinikmati ukuran adanya hambatan berupa friksi antara lembar feeler gauge dengan sisi bagian yang dinilai dikala ditarik keluar. Ukuran tebal feeler gauge sama dengan besar celah di antara dua bagian hal yang demikian.

Screw Picth Gauge
Ialah alat yang diaplikasikan untuk menilai jarak ulir baut. Sama seperti feeler gauge, satu set alat ini terdiri dari sebagian bilah dengan wujud yang berbeda. Ukuran tiap-tiap bilah tercantm pada setiap bilahnya.
dan pengaplikasiannya

Hydrometer yakni alat yang diaplikasikan untuk menilai berat ragam elektrolit dalam aki. Saat aki diaplikasikan untuk starter, lampu, dan sebagainya, terjadi respon pengosongan atau baterai mengeluarkan arus listrik yang menyebabkan asam sulfat (H2So4) sedikit demi sedikit berubah menjadi H2O. Alhasil berat ragam turun sebab fokus elektrolitnya berkurang. Format sebuah hidrometer komplit dengan pengukur aero bisa dipandang pada gambar di bawah ini.

hidrometer

Untuk menilai berat ragam baterai, masukkan hidrometer ke dalam sel baterai, lalu hisaplah elektrolit ke dalam tabung gelas hidrometer hingga pelampung tak meraba tabung gelas. Bacalah hasil berat ragam elektorlit setinggi mata.

 

 

Butuh Gerinda Tangan Untuk Memotong : https://www.teknikmart.com/power-tools-dan-pengukuran/power-tools-listrik/gerinda-tangan.html