Beratensi Liburan Keliling Semarang dengan Bis Tingkat

Bus Pariwisata Murah

Bus Pariwisata Murah – Sekarang ada wahana liburan baru bagi Anda yang berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah. Pelancong dapat merasakan keliling destinasi-destinasi liburan kota Semarang, tidak dipungut bayaran dengan bis tingkat ( double decker). Lebih dari enam destinasi liburan akan dilalui bis tingkat ini. Sedangkan tidak dipungut bayaran, untuk naik bis tingkat ini ada waktu-waktu tertentu, dan level yang patut Anda kenal.

Waktu operasional Bis tingkat yang baru diluncurkan ini beroperasi tiap-tiap hari Selasa hingga Pekan. Khusus untuk Senin, bis yang baru satu unit ini akan diistirahatkan. Suasana pelancong yang memenuhi bis tingkat liburan Semarang di lantai atas, bis ini mengantarkan 70 orang sekalian dalam satu kali trip.

“Khusus Jumat, kita mundurkan yang jam pemberangkatan kedua. Dari semula jam 11.15, jadi 13.15, tetapi rute dan lama perjalanan konsisten sama” ujar Santoso, salah satu pengemudi bis tingkat hal yang demikian. Ketika KompasTravel mencoba perjalanan liburan dengan bis hal yang demikian, dari Museum Mandala Bhakti diawali pukul 08.06 dan kembali pukul 10.20 WIB. Berarti satu kali trip hal yang demikian memakan waktu kurang lebih dua jam 15 menit dengan kondisi jalan lancar. Kiat Sebab karcis bis ini tidak dipungut bayaran, jadi Anda patut mengantri sekitar satu jam sebelum keberangkatan. Terpenting seandainya hari libur dan akhir minggu. Sayangnya armada bis ini baru ada satu, sehingga seandainya Anda kehabisan karcis pada jam tertentu, Anda patut menunggu sampai bis datang, sekitar dua jam lebih.

Untuk menerima tiketnya kecuali mengantri, Anda tinggal menukarkan kartu petunjuk penduduk (KTP) Anda untuk sementara. Petugas akan mengembalikan KTP anda dikala perjalanan pulang bis hal yang demikian. Yusuf (28) salah satu member kelompok sosial Bus wisata Semarang, menampilkan kartu karcis bis tingkat liburan Semaran. Tiap-tiap perjalanannya pelancong akan dikasih kartu yang berbeda, merah untuk pagi, biru keberangkatan siang, kuning petang, dan hijau trip malam hari. Bagi yang berharap naik di komponen atas bis tingkat ini, sebisa mungkin Anda memilih nomor tempat duduk mulai 1-61.