5 Tips Mendongkrak Harga Jual Rumah dalam Waktu Singkat?

Sebagai agen properti, Anda pasti mau sukses closing atau memasarkan properti secepat-cepatnya. Kecuali memuaskan harapan klien, tentu saja Anda juga dapat seketika memperoleh komisi yang disepakati.

Berjenis-jenis taktik penjualan resmi-resmi saja dijalankan. Tetapi sebetulnya, langkah pertama yang paling penting untuk dijalankan yakni memberi saran pemilik rumah untuk mengerjakan renovasi.

Pasalnya, bangunan yang kelihatan bersih dan rapi dapat dipasarkan dengan harga aluminium composite  yang cukup tinggi. Tak perlu renovasi besar yang menghabiskan tarif, karena umumnya pemilik rumah yakni pihak yang tengah memerlukan uang dengan seketika.

Baca juga: Jangan Abaikan Peran Tetangga ketika Jual Rumah!

Di tengah situasi hal yang demikian, mengerjakan renovasi dengan kencang dan pas yakni taktik yang tepat sasaran untuk mendongkrak harga jualnya. Simak 5 renovasi kecil yang dapat dijalankan dalam waktu seminggu, yang dapat Anda sarankan ke klien Anda berikut ini.

1. Mengecat dinding

Ini yakni metode paling gampang untuk meningkatkan skor properti. Anda dapat mengecat segala ruangan atau cuma satu ruangan penting seperti ruang komunal atau fasad bangunan.

Untuk pemilik rumah yang terbentur bujet tepat-pasan, sebaiknya konsentrasi untuk mengecat ruang tetamu. Pilih warna putih untuk menutupi munculnya retak serabut pada dinding.

2. Membikin logat dinding

Logat dinding berfungsi sebagai sentra perhatian di sebuah ruangan. Anda dapat membikin sebuah dinding kelihatan stand out dengan metode mengecat warna mencolok atau memajang frame foto menyusun sebuah timeframe.

Pilih warna yang senada dengan sebagian item aksesori atau furnitur yang ada di ruangan hal yang demikian.

Baca juga: Sering Jual Rumah Terlalu Mahal, Ini Reaksi Pengembang Properti

3. Membenahi selasar dan pelataran depan rumah

Tampilan depan rumah yakni konsentrasi zona yang patut dipandang untuk meningkatkan harga jual rumah. Pasalnya, ini yakni wajah rumah yang memberi kesan pertama pada calon pembeli.

Jikalau tak mau mengecat dinding, Anda cukup membersihkan lumut atau kotoran pada zona carport dan selasar. Di sisi lain, pengecatan cukup dijalankan pada sebagian zona yang gampang diingat seperti pintu rumah atau pot tanaman.

4. Memasang zona penyimpanan vertikal

Rumah akan terasa lebih lega kalau mempunyai banyak zona penyimpanan, terpenting dengan mengembangkan zona vertikal. Sebagian metode dapat dijalankan seperti memasang rak/ambalan gantung di tiap ruangan.

Atau dapat juga dengan memasang rel gantungan di belakang pintu atau laci gantung (handbag/shoes organizer).

Baca juga: Tips Jual Rumah di Dalam Gang supaya Kencang Laku

5. Sentuhan akhir

Jikalau tak kapabel menyewa jasa interior desainer untuk mendesain rumah siap-jual, coba kiat dari desainer interior Sophie Kost.

BAca Juga : Pemasangan ACP terbaik

Menurutnya, rumah dapat dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi kalau mempunyai item dekorasi sebagai pemanis. Seumpama vas bunga, wadah diffuser/bebauan terapi, atau bantal sofa yang mengusung suatu tema sejenis.

Kecuali itu, jangan lupa membikin rumah rapi dan bersih sebelum dipotret atau dikunjungi oleh calon pembeli.