Ditantang Bangun Kereta Api Luar Jawa ini Tanggapan Pemerintah

Ditantang Bangun Kereta Api Luar Jawa ini Tanggapan Pemerintah

Pameran pembangunan  Ditemui di Yogyakarta , Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi adanya beberapa proyek infrastruktur yang belum terselesaikan yakni pembangunan jalur kereta api di Pulau Sulawesi, Kalimantan , dan Pulau Papua.

Budi sendiri menuturkan bahwa  yang menjadi kendala dalam proyek pembangunan tersebut dikarenakan jumlah penduduk dari ketiga pulau tersebut masih sedikit .

“ Kesulitan pembangunan kereta api di Sulawesi, Kalimantan , dan Papua karena jumlah penduduknya belum banyak . “ ujar Budi .

Presiden Joko Widodo sendiri telah menyatakan untuk mengarahkan proyek infrastruktur bukan hanya terarah pada pulau Jawa melainkan diluar jawa . Selain Sulawesi , Kalimantan , dan Papua , ia juga mengatakan bahwa ingin fokus mengarahkan  pembangunan pada Pulau Maluku, NTT , dan Bali. Ia juga menambahkan bahwa pembangunan tersebut dilakukan guna untuk menumbuhkan ekonomi dikawasan tersebut.

“ Konektivitas dan ketersediaan energi merupakan kunci dari upaya pemerataan ekomoni. “ ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta yang menginginkan adanya kesamarataan pembangunan .

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan yang dilakukan sebagai  bentuk

Pemerintah jelas memiliki peran yang amat penting dalam sebuah pembangungan sama halnya dengan sektor-sektor lain.  Untuk itu Kementrian perhubungan sudah berupaya dengan memberikan subsidi bagi daerah berkembang .

Presiden Joko Widodo menyampaikan

Perlu diketahui selama tahun 2016 , banyak poyek pembangunan yang terfokuskan pada Pulau jawa seperti yang tercatat ada sekitar dan pada tahun ini, Pameran Konstruksi 2017 akan semakin banyak di Indonesia.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *